Menu
Selamat datang di website Lion Parcel Juara Solo, kami satu - satunya lion parcel yang memaksimalkan pelayanan

7 Kesalahan Online Shop yang Sering Dilakukan

May
11
2022
by : timmarketing. Posted in : Info

Halo sobat Lion Parcel Juara …

Kamu punya usaha Online Shop namun mengalami penurunan penjualan? Hal ini bias terjadi disebabkan oleh kesalahan kamu lho.

Kesalahan itu bisa berupa aspek-aspek dalam bisnis online yang kurang diperhatikan, misalnya pelayanan kepada pelanggan atau brand kurang menarik.

Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut 7 kesalahan online shop yang bikin bisnis online kamu mengalami penurunan,

1.Harga jual terlalu mahal

Produk yang kamu jual banyak dijual juga oleh pedagang lain? Saat menentukan harga, perlu kamu perhatikan.

Jika mengambil untung terlalu banyak atau harga yang mahal bisa jadi ini penyebab online shop kamu sepi pelanggan. Apalagi produk yang dijual di e-commerce, pelanggan dengan mudah membandingkan harga yang lebih murah. Jadi, cermati kembali ya harga pasar dan produk yang kamu jual.

2.Tidak mengikuti tren

Permintaan pasar terus berubah, misalnya kamu bisnis rumahan yang jualan online pakaian. Modelnya terus berubah sehingga kamu perlu mengikuti tren yang ada.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melihat tren adalah riset tren fashion terkini, bisa lewat media sosial, influencer, atau membaca artikel fashion.

3.Tidak Aktif di Media Sosial

Kamu berjualan online, tapi media sosial bisnis kamu tidak aktif. Jika begini bagaimana pelanggan melihat produk yang kamu jual?

Manfaatkan secara baik media sosial kamu untuk berbisnis online, mulai dari promosi, foto produk yang menarik, potongan harga, dan harus memberikan informasi jelas sesuai produk yang dijual.

4.Tidak ramah

Melayani pelanggan tidak ramah bisa membuat online shop kamu sepi pelanggan lho. Bisa-bisa mereka memberikan penilaian buruk di e-commerce tempat kamu berjualan online.

Bisnis online baik lewat e-commerce atau media sosial berpusat pada kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, penting menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan.

5.Slow respon

Tak hanya ramah, kamu juga perlu menanggapi pembeli dengan cepat. Ketika ada yang bertanya misalnya, kamu harus menanggapi pertanyaan dengan cepat.

Calon pembeli memilih berbelanja lewat toko online karena cepat prosesnya. Jadi berikan pelayanan yang cepat agar pelanggan tidak kabur dan tetap membeli produk jualan kamu.

6.Kualitas produk yang menurun

Pernah enggak membeli produk yang awalnya bagus, tapi lama kelamaan kualitasnya menurun? Nah, hal ini juga menjadi kesalahan online shop kamu sepi pelanggan. Jika produk yang kamu jual sudah laris manis di pasaran dan mendapatkan kepercayaan pelanggan, jangan menurunkan kualitasnya ya.

7.Ongkos kirim yang mahal

Jualan online memiliki jangkauan yang luas. Kamu bisa mendapatkan pelanggan dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Untuk itu, pasti pelanggan akan mencari produk yang dijual dengan ongkos kirim paling murah. Pastikan kamu memilih jasa pengiriman yang aman dan terpercaya dengan harga murah.

Lion Parcel Juara berani diandelin untuk kirim produk dari usaha online yang kamu jual. Ditambah lagi harga ongkos kirim murah yang membuat pelanggan kamu senang. Kamu cuma bayar Rp4500 dengan harga PAS untuk kirim paket dalam kota di 124 daerah di Indonesia.

Kalau pesanannya banyak atau volumenya besar, kamu juga bisa gunakan promo SIKAT (Setengah Kilo Hemat). Diskon ongkos kirim, pembulatan ke bawah setiap penambahan 0.5 kg dan tanpa hitung dimensi (volumetric). Kirim paket berat 1,9 kg harusnya bayar 2 kg pakai promo SIKAT dibuletin jadi 1,5 kg aja!

Gimana menarik banget kan? Untuk cek ongkir Lion Parcel bisa langsung kunjungi website di www.lionparcelsolo.id Pilih Cek Tarif, Masukkan kota asal, kota tujuan, dan berat paket yang dikirim.


Informasi Layanan


Informasi Terbaru


Promo Terbaru


Testimoni Terbaru


Keunggulan Kami


Gallery


Peta Lokasi


artikel lainnya 7 Kesalahan Online Shop yang Sering Dilakukan

Sunday 6 August 2023 | Info

Haloooo Gaisss, ada yang baruuuu niihh 😱 SEMUA BISA JADI BOSSS ‼ Karena sekarang ada BOSSPACK…

Tuesday 9 July 2019 | Info

Bagi anda yang pesan seragam dan konveksi, lion parcel juara yang paling murah dalam menekan ongkirnya,…

Tuesday 6 April 2021 | Info

Parfum adalah barang yang termasuk dalam kategori Dangerous Goods (barang berbahaya) kelas 3 atau yang disebut…

Saturday 6 July 2019 | Info

Paket motor via pesawat solo Informasi ini dipersembahkan oleh LION PARCEL JUARA nya paket via pesawat…

Perkenalan

Lion Parcel Juara Solo adalah badan usaha penyedia layanan jasa pengiriman paket via pesawat dan darat yang berada di solo. Tepatnya di Kantor: Jl. K.H Ahmad Dahlan No.22, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133

10 Keunggulan Kami:

  • Termurah, cek aja di rajaongkir
  • Cepat (1-3 hari) & Aman
  • Armada Pesawat Sendiri, Prioritas
  • Jemput Paket, Gratis!
  • Potongan Khusus bagi Member
  • Voucher potongan tarif
  • Respon Cepat & Bersahabat
  • Malam & Tanggal Merah Tetap Buka
  • Data Anda aman di kami
  • Pembayaran dibulatkan ke bawah, Lebih Ngirit
Jl. K.H Ahmad Dahlan No.22, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133
082314929992
082314929992
lionparcel7@gmail.com